Gosip Parenting

Bahasa Bayi: Serba Kebalik

Baru sekitar empat bulan terakhir si aa mulai banyak ngomong. Yang paling susah dipahamin teh bukan kata-kata yang belum sanggup di ucapin bener sama dia, tapi yang di bolak-balik sesuai ejaan yang sangat amburadul. Saya teh kan mama, terus sekolah dia teh kan, temen-temennya banyak yang panggil ibunya mami, dan kemudian dia pulang-pulang manggil saya…

Gosip Parenting

Makanan Kesukaan Bayi?

Yang bukan orang sunda pasti udah bingung sendiri sama judulnya! Apa atuh neng bonteng teh artinya? Yang pintu-pintu gerbang di kerajaan-kerajaan? Atau di istana-istana? Bukan ih itu mah benteng! Atuh apah? Bonteng teh artinya mentimun atau ketimun lah kata KBBNG (kamus besar bahasa neng geulis). Apapun itu buat saya mah bonteng,!!!! Saya sebenernya mah ga…

Gosip Parenting

Anti Mainan Anti Gejet

Kenapa atuh? Bukan karena punya prinsip amatan, emang sayanya teh pelit.. iya atuh da gimana lagi? Jadi ide nulis ini teh pas tadi pagi ngobrol sama temen jaman smp/sma. Terus ngebahas tah soal si mainan buat anak-anak dan bisa amatan bikin anak kecil suka buku dan bukannya mainan atau gejet? Saya sendiri ga liat bagus…

Gosip Parenting

Melatih Anak Bicara Multi-Bahasa?

Ceritanya saya lagi ngenalin nama-nama anggota tubuh pake bahasa indonesia ke si aa. Enya bahasa Indonesia, gak niat awalnya mah bakal berakhir di Indoduda (Indonesia dan sunda). Setelah dia mulai apal yang gampang-gampang kaya mata, hidung, kepala, tangan, kaki.. nah mulai atuh pengen ngenalin yang rada-rada susah.. Jari tangan, jari kaki.. misi berhasil Rambut.. paham…