Tips travelling keliling dunia
USA

Terbang Paling Murah yaa Lewat Las Vegas

Pernah denger gak kalau penerbangan ke Vegas teh salah satu yang paling murah kalau kita mau terbang ke negeri paman sam, amerini sarikiti? Iya bener, coba aja cek dan bayangin bedanya sama kalau terbang ke NY atau LA atau SF atau Seattle atau gatau lagi atuh lah, coba aja geura cek di kayak.com yah. Jadi setiap mau sungkem ke rumah mertua memang satu-satunya paling baik hati buat kantong neneng ya terbang ke Las Vegas kemudian ya tinggal lanjut aja perjalanan darat sewa mobil lewat pantura. Sewa mobil mah ujung-ujungnya mahal atuh neng?

Jadi gini, mau jalan-jalan ke amerini sarikiti teh kata suami saya mah emang mau ga mau ya sewa mobil karena sistem transportasi disini mah kurang berjalan. Jadi mau terbang kemana juga ujungnya mah harus tetep sewa mobil juga. Makanya orang-orang disana mah terkenal tukang jalan-jalan darat atau road trip atuh lah ya gampangnya mah.

Mahal ga? Karena saking banyaknya pilihan, kita bisa enak bandinginnya mulai dari ambil mobil paling standar sampe yang mewah ala-ala.

Terus emang boleh nyetir pake SIM Indonesia? Boleh atuh, jangan lupa bawa SIM Internasional aja atuh yaa, itu doank ko udah. Saya mah emang punya sim nasional dari salah satu negara eropa, jadi gaperlu lagi pake sim intersional kalau SIM kita dikeluarin sama negara-negara yang mereka lebih kenal mah.

Jadi bayar berapa buat sewa mobilnya neng? Saya bayar buat 2 minggu, ambil dan kembali ke tempat yang sama (karena harganya lebih mahal kalau kembali ke kota yang beda) sekitar 250 Dolar. Mobilnya teh kalau ga salah Ford Fiesta merah, otomatik (hampir semua mobil di negeri ini teh emang otomatik katanya mah).

Jadi kurang lebih kalau dibagi 15 hari teh bayar sekitar 17 dolar, dan kalau teteh mamang jalan-jalan rombongan misalnya berlima aja terus patungan itungan perharinya ya paling teh cuma 3 dolar atau setara sama 50 ribu rupiah dan ditambah bayar bensin (yang relatif murah di negeri ini mah kalau dibanding sama eropa misalnya) paling keluar ongkos sekitar 80-100ribu lah itung perhari.

Terus apa lagi atuh neng pengeluaran yang harus diperhatiin kalau mau ke Las Vegas? Itung pengeluaran hotel! Ya iya atuh yaa masa saya mau tidur di perapatan tempat becak-becak mangkal.

Kalau biasanya kita cek harga hotel harganya kurang lebih sama kaya apa yang dicantumin di website, beda halnya sama aturan yang diberlakuin di State of Nevada. Maksudnya apa atuh neng?

Ada yang disebut resort fee yang harus kita bayar setiap malam diluar biaya hotelnya sendiri. Resort fee ini teh dibayar setiap malemnya dan kisaran harganya juga macem-macem, tapi kalau bisa diambil kisaran saya bilang mah sekitaran 20-30 dolar per malem. Aduh mahal amat neng? Iya ini makanya yang bikin hati neneng emosi. Karena pas cek di website booking.com mah cuma diliatin hari per malemnya teh sekitar 30 dolar paling, tapi ternyata palsu karena ujungnya kita teh harus bayar sekitar 60-80 dolar per malem buat bayar hotelnya teh. Terus ada solusi gak atuh neng? Solusi versi saya mah paling jangan lama-lama aja lah di Vegas mah.

Ongkos makan gimana neng? Karena salah satu kota paling internesyenel dan heboh dengan turisnya, jadi makan disini teh lumayan banyak yang enak-enak dan gampang banget cari makanan asia yang sesuai lidah neneng. Sebagian besar mah lumayan lah, bisa berkisar sekitar 5 dolar sampe tak terhingga harganya. Cuma pelajaran lain soal pembayaran teh jangan lupa buat nambahin ongkos TIPS buat pelayan waktu kita makan di restoran. Harus gitu? Iya kurang lebih harus. Berapa atuh harusnya teh? Sekitar 15-25 % dari jumlah pembayaran dari makanan yang kita pesen. Itu teh siapa atuh yang nentuin berapa persen harusnya? Kita yang nentuin mau berapa, tapi ya itu balik lagi teh paling kecil 15 persen pokonya teh

Wauw banyak amat? Saya juga bilang gitu, tapi menurut suami saya emang kalau gak kaya gitu pelayan-pelayan restoran bakal menderita karena gaji mereka teh katanya mah dibawah standar banget.

Banyak hal-hal yang bikin saya kaget sebenernya dari negeri amerini sarikit ini teh. Karena walau dikenal dunia sebagai negeri adikuasa, super kaya, super duper ala-ala pokonya mah, ternyata tingkat kemakmuran warga negaranya sendiri teh masih lumayan rendah. Saya banyak liat orang-orang tidur dijalanan karena gak punya rumah, atau juga tukang minta-minta yang kondisinya bikin elus-elus dada, atau kawasan kumuh yang bikin kaget liatnya karena bikin inget sama kawasan kumuh di negeri sendiri.

Selanjutnya soal Las Vegas yuk atuh dilanjut bacanya :*

1 thought on “Terbang Paling Murah yaa Lewat Las Vegas”

Keki Atau Suka? Tinggalkan Kesan Disini