Coffee Break Eropa Gosip Perempuan

Perbedaan Karakter Orang Perancis dan Jerman

Ada emang neng perbedaan karakter antara orang Perancis sama Jerman? Bukannya sama-sama aja orang Eropa Barat? Ada ihh! Dan ternyata, bedanya teh bahkan cukup signifikan.

Kalau dulu isu yang sampai ke kuping saya sebatas paling orang Perancis pokonya romantis, sedangkan orang Jerman tegas-tegas.

Namanya juga saya mah ulukuteuk di karawang, informasi minimalis, otak saya dahulu kala masih sungguh basic.

Jadi neng, betulkah orang Perancis itu romantis?

Tergantung sebenernya mah. Karena definisi romantis itu bisa dibilang subjektif. Menurut neneng gimana?

Menurut saya mah orang Perancis itu bukan romantis, tapi otaknya strategis. Mereka langsung nyapit ke titik sakral manusia, yaitu perut.

Dan bukan makanan sekelas nasgor yang potong bawangnya, capruk di penggorengan, brek tinggal oseng-oseng. Telornya dipisah, yang pedes karetnya dua!

Tentu tidak sedap di pandang, tapi menggoyang di lidah.

Orang perancis biasanya kalau mereka undang makan, masaknya yang high quality jomblo, dari istilahnya aja bikin kita keleper.

Mitoné lah, mariné, belum lagi tourte. Istilahnya aja udah secakep model baju di butik mangga dua.

Padahal kalau di bahasa sundain mintoné maksudnya “lama ngantos kasep, abi teh tos lapar,

mariné jadinya “di ungkeup heulanya, engkin emam na mah bulan haji”, dan tourte maksudnya teh “moal wareug, orang karawang mah kudu dahar sangu kasep, roti mah ngan ngeleketek tikoro!”.

Jadi romantis teu menurut pemirsa? Ceuk saya mah kurang sih! Atuh da mun diundang makan dan baru heup-nya bulan haji, rada peer tea nunggunya teh!

Terus neng bener orang Jerman tegas?

Tergantung juga sebenernya mah, ibarat kata macam beda pandangan kategori guru killer dimata pemabal sama menurut juara kelas. Kalau neneng kategori mana?

Saya teh kategori pemabal, jadi menurut saya disatu sisi orang Jerman ini ibarat guru BP.

Segala gerak-gerik kita ditonton, kalau salah sedikit langsung disetrap, tapi kalau kita ngetok ruangannya ngaku mabal disayang-sayang.

Gimana atuh neng maksudnya?

Orang Jerman teh suka segala sesuatunya teratur sesuai regulasi. Buang sampah kertas harus di Tempat Sampah Hijau dan dibuang tepat di hari Selasa pertama setiap bulan.

Kecepetan sehari? Siap-siap sorenya rumah diketok tetangga!

Buang sampah plastik harus dimasukin kedalam kantong kuning dan dibuang setiap hari Jumat terakhir setiap bulan. Berani masukin kertas ke dalam kantong pelastik sampah kuning? Besokannya ditegor RT.

Tapi kalau kita ngaku gak paham sistem daur ulang sampah ini dan minta dijelasin, orang Jerman ga akan sekedar ngejelasin!

Orang Jerman kebanyakan bakal dengan senang hati selama berminggu-minggu ikut bantuin kita sampai hatam. Ibarat ustad ngajarin tajwid!

Iya orang Jerman tegas karena sistem gua-gua elu-elu teh ngga kaci, yang ada sistem gua sama elu gak boleh mabal!

Maksa tea, padahal mah untukku pemabal untukmu juara kelas aja kan?! Nya masing-masing weh kata neneng mah.

Jadi menurut neneng orang jerman beneran tegas ga? Menurut saya mah orang Jerman itu lebih ke kepo daripada tegas, dikit-dikit ketok pintu rumah tudaan! Privacy ih, helloo!!

Keki Atau Suka? Tinggalkan Kesan Disini