Nikah
Coffee Break Gosip Perempuan

Nikah

“Kamu nikah sama aku ya, minggu depan aku sama abah dan emak ke rumah orangtua kamu di Cimahi buat ngelamar.” Begitu tepatnya ketika mantan pacar saya dulu, aa Njingan melamar saya.

Boro-boro ada berlutut sambil buka box cincin kaya di iklan Lux Body Soap, ditanya juga ngga. Lamaran si aa kaya beli ikan asin di pasar Senen, maksa, nodong, ga ada merajuk ala-ala di sinetron.

Tapi karena waktu itu sayanya juga udah kebelet nikah, saya ngangguk-ngangguk senyum aja. “Yes akhirnya kawin juga kan!”

Hari lamaran akhirnya datang, saya kira datang ngelamar bawa cincin lah minimal. Boro-boro! Datang bawa pesan, “kita cuma bakal kasih duit 10 juta buat acara sukuran, selebihnya tanggung aja sendiri,” begitu kata calon emak mertua yang kayanya udah ga sabar pengen buru-buru pulang.

Ibu saya bengong, katanya antara ga percaya sama pengen cabut paku di kepala emak mertua.

Tapi bapak saya lain lagi reaksinya. “Gak usah 10juta bapak ibu dan dek Njingan, kami cuma minta 10rebu aja, cukup.” Kata bapak dengan muka santai penuh percaya diri.

Gak pake nunggu lama, ibu saya langsung naplok si bapak sambil melotot tajem. Tapi berselang sedetik, abah nya si aa jawab.

“Bapak serius cuma mau 10ribu rupiah?”
“Lah siapa yang bilang Rupiah?”
“Jadi apa atuh Pak?”
“10rebu langkah pergi menjauhi rumah saya! Ngelamar kok kaya beli jengkol, bau, gak ada sopan santunnya, sana pergi!!”

“Bapak!” Ibu nyubit bapak sambil ngarep si bapak minta maaf sam calon besannya. Tapi lain kata, Bapak malah nambahin, “lagian, judes sama pelit kok dipelihara, mau tuh pelihara tuyul kek biar kerenan dikit!”

Kemudian bapak buka pintu dan saya pun masih perawan!

Sekian. Selamat idul Fitri buat yg makan ketupat!

Maaf lahir batin buat yang gendutan..

Keki Atau Suka? Tinggalkan Kesan Disini