Koleksi Buku Terbaik Koleksi Pribadi

Fenomena Percaya Mimpi

Jaman saya masih SMP, banyak banget buku tafsir mimpi yang dijual di amang-amang tukang koran. Katanya biar menang togel kita harus jadiin mimpi sebagai panutan nentuin nomer yang tepat. Fenomena mimpi ya memang banyak perkaranya, yang cerdas membawa ke jalur baik, yang suka jalan pintas membawa ke jalan tol.

Menjadikan mimpi sebagai takdir hidupnya buat berjuang, terus dan terus tanpa melihat kebelakang apalagi menyesal ketika nasib baik sedang tidak berpihak. Buku yang kaya gini bisa jadi pemicu mereka yang gampang nyerah, bisa bikin malu mereka yang padahal dikasi banyak kemudahan tapi menjadikan itu sebagai senjata untuk membunuh motivasi sendiri. Saya suka buku ini karena ceritanya memotivasi tanpa harus mendeskripsikan dengan cara-cara puitis.

Sang Alkemis, Oleh Paulo Coelho

“Orang tampaknya selalu merasa lebih tahu, bagaimana orang lain seharusnya menjalani hidup, tapi mereka tidak tahu bagaimana seharusnya menjalani hidup sendiri.”

(Sang Alkemis, Hal. 23)

Saya sempet kaget waktu tahu kalau Paulo itu ternyata masih hidup jaman sekarang, ternyata doi teh bukan penulis klasik ala Jane Austin atau Leo Tolstoy yang nulis karyanya di akhir abad ke 19-an. Paulo teh malah lebih muda dari bapak saya. Astaga penulis jaman now!

Tapi gaya penulisannya seolah dia teh kalau tidur dikasih mimpi soal gambaran kehidupan orang masa lalu. Caranya mendeskripsikan cerita sang Alkemis si penggembala yang berani bermimpi ini seolah mengabarkan pada semua pembacanya kalau dia tahu seperti apa sebenernya kehidupan masa lalu di padang pasir. Kece ini!!

Saya sempet kaget waktu tahu kalau Paulo itu ternyata masih hidup jaman sekarang, ternyata doi teh bukan penulis klasik ala Jane Austin atau Leo Tolstoy yang nulis karyanya di akhir abad ke 19-an. Paulo teh malah lebih muda dari bapak saya. Astaga penulis jaman now! Tapi gaya penulisannya seolah dia teh kalau tidur dikasih mimpi soal gambaran kehidupan orang masa lalu. Caranya mendeskripsikan cerita sang Alkemis si penggembala yang berani bermimpi ini seolah mengabarkan pada semua pembacanya kalau dia tahu seperti apa sebenernya kehidupan masa lalu di padang pasir. Kece ini!!

Rekomended lah!!

Keki Atau Suka? Tinggalkan Kesan Disini